Wednesday 4 July 2012

Finally I Found My Passion

8 July 2011,

Suatu hari di hari minggu pagi, aku terbangun oleh kicauan burung hmmm berasa udah lama banget bangun gak denger kicauan burung. Pagi itu aku merasa bahagia serasa dada ini ingin meledak saking bahagia nya. Entah apa yang membuat aku bahagia, tapi aku merasa alam mulai menyatu dalam indra pikiran dan perasa ku. aku mulai bisa merasakan udara yang segar, mendengarkan kicauan burung, merasakan hangat nya sinar matahari. Selama ini aku tidak menyadari perasaan - perasaan itu, mungkin karena aku terlalu sibuk dengan pekerjaanku, diriku sendiri, semua dateline. Tapi hari ini aku mao menikmati undangan alam yang indah ini.

Setelah puas menikmatinya aku mulai bangkit dari tempat tidurku dan beranjak ke dapur untuk melakukan hal yang sedang aku gilai sekarang ini yaitu memanggang kue, aku mulai menyiapkan bahan, lalu mengukur takaran bahan - bahan itu, mulai mengaduk sambil menikmati harum nya adonan kue itu, akhirnya aku mulai menempatkan kue - kue itu dalam papper cup dan menunggu kue itu matang. Sambil menunggu kue itu matang aku mulai meracik butter cream menjadi yang aku inginkan dan 'viola' ini dia butter cream yang aku inginkan sangat ringan dan tidak lengket ketika di makan, tekstur nya juga lembut dalam hati aku sangat bangga pada diriku sendiri.

Tidak lama kemudian harumnya kue sudah memenuhi dapur ku, aku mulai mengintip ke oven dan mereka sudah mulai merekah dan mengembang satu persatu tinggal beberapa menit lagi jadi, tak sabar ingin mencicipi cupcakes ini. Setelah mereka jadi dan aku dinginkan aku mulai menghias mereka satu persatu, karena masih dalam tahap belajar dan membiasakan diri hasilnya sedikit berantakan tapi memuaskan. Dalam hati aku berkata akhir nya aku menemukan PASSION ku.

Aku bilang ini passion ku karena setiap hari aku selalu menemukan ide - ide baru untuk mengembangkan resep - resep cupcakes itu, ada aja campuran bahan yang mao aku coba untuk menghasilkan sesuatu yang baru itu dan tiap kali mencoba aku juga belajar untuk menyempurnakan bentuk dan rasa cupcakes ku. aku selalu tidak sabar untuk sampai rumah dan mulai memanggang kue - kue kecil itu. and i know that's my passion.

Mungkin suatu saat nanti apabila ada rejeki lebih, aku berencana untuk memperdalam ilmu pastry ini di sekolah masak ternama .. (AMINNN)

Nah teman, apabila engkau belum menemukan pasiion mu, kamu harus mencoba semua hal yang ada di dunia ini, seperti hal nya aku semua aku coba, aku pernah mencoba untuk menjadi make up artist, meulis dan fotografi memang aku ada sedikit bakat di situ dan masih aku jalani sampai saat ini, terutama di dalam bidang make up, tapi dalam pelaksanaannya tidak seperti membuat kue - kue kecil itu, kadang aku malas, tidak bergairah lagi apalagi kalau ada hasil yang jelek bukannya aku berusaha tambah rajin belajar malah kadang aku berpikir untuk give up. Tetapi sewaktu kue - kue itu bantet, kemanisan 0r gosong aku malah mencoba dan mencoba terus, aku membeli banyak buku dan searching internet untuk belajar dari pengalaman orang - orang atau sekedar melihat hasil karya mereka.

Mari teman kita harus selalu mencari, mencoba sampai menemukannya. memang bukan hal yang mudah tapi apabila engkau sudah menemukannya aku jamin hidupmu akan menjadi semakin hidup.



LOve

AC



*keep trying and may our dream come true :)

No comments: