Wednesday 4 July 2012

Persahabatan - 2

21 July 2010,

apa itu persahabatan ???

mungkin persahabatan hanyalah sebuah kata bagi mereka yang tidak mengerti artinya dan makna dari persahabatan itu, tapi bagiku persahabatan adalah ikatan yang erat antara manusia.
Persahabatan ikatan yang dimana mengenal satu dengan yang lainnya, sehingga mengetahui kehebatan dan kelemahan sahabatnya. dari sinilah muncul rasa penerimaan diri satu dengan yang lainnya, rasa saling memaklumi satu dengan yang lainnya.
Persahabatan ikatan kasih, karena seorang sahabat rela melakukan apapun untuk kebahagiaan sahabatnya, dia mau mengorbankan dirinya untuk sahabatnya, mengorbankan waktunya untuk berlama - lama bersama sahabatnya. dia mau berbagi kasih bersama sahabatnya, saling menghibur dikala sedih, saling menguatkan disaat kekecewaan melanda.
Persahabatan adalah pengertian, dimana saling pengertian ini akan muncul sikap memaafkan. Memaafkan walaupun sahabatnya menyakiti sedemikian rupa, memaafkan walaupun sahabatnya sudah mengkhianati dan mengecewakan. dan hal ini merupakan hal tersulit dan sekali lagi membutuhkan cinta untuk memaafkan orang lain apalagi orang yang sudah kita percaya dan bersamanya kita merasa nyaman.
Persahabatan adalah tali yang tak bisa dipisahkan, karena sahabat adalah belahan jiwa kita. kita selalu merindukan sahabat kita apabila dia sedang jauh dari kita, kita menantikan SMS or YM or email darinya setiap waktu, kita selalu ingin bercoleteh dengannya setiap saat, kita pasti ingin selalu mencela setiap waktu.
Persahabatan adalah ikatan batin, secara otomatis kita pasti akan tahu apabila sahabat kita mengalami kesusahan, sedih dan gembira karena secara tidak langsung perasaan kita akan terikat dengan perasaannya.

itulah persahabatan, betapa indahnya hidup dikelilingi para sahabat - sahabat kita :D

No comments: