Thursday 7 March 2013

Belajar Jadi Tukang Kue

Tanggal 1 desember bulan kemarin adalah hari terpenting dalam hidupku, aku memutuskan resign di tempat kerjaku untuk mengejar impianku yang lain, yaitu mimpi jadi juragan kue.
dan bulan ini adalah bulan ke tiga aku menjadi juragan kue, selama tiga bulan ini begitu banyak hal yang aku pelajari dari cara mengolah bahan - bahan kue, marketing sampai cara mengolah keuangan sendiri.. kalau di bilang pusing udah pasti pusing nan menjelimet banget, tapi segala sesuatu pasti ada makna dan pelajaran yang bisa kita ambil.
Kehidupan di luar kantor memaksaku untuk lebih giat lagi belajar tentang kehidupan, karena dulu waktu masih jadi pegawai kantoran segala sesuatu sudah bisa di prediksikan terutama masalah keuangan, sudah tau gaji yang diterima tiap bulannya, pengeluaran tiap bulannya bisa di prediksikan terlebih dahulu. Sedangkan sekarang ketika membuka usaha juragan kue ini segala sesuatu perlu dihitung, diamati dan dirasakan (cieee bahasanya). Akan tetapi kehidupan di luar kantor membuatku lebih bebas untuk berkreasi dan mencoba semua hal baru, tidak seperti waktu masih jadi pegawai kantoran yang terikat oleh waktu, bahkan kadang - kadang lembur yang tak berujung (ternyata harga kebebasan itu mahal yah sodara - sodara hihihihihi.... )
Saat ini, aku akan terus belajar memperbanyak dan memperbaiki karya - karya ku, dan tidak akan menyerah akan impianku (menjadi orang kaya hahahahhahaha... ). Kalau kata orang - orang hebat sukses datang dari kerja keras dan usaha yang pantang menyerah.
Terimakasih untuk keluarga, sahabat dan Tuhan Yesus yang sudah ikut menyemangati dan memberikan keberanian dalam hidupku, semua yang baik pasti akan menghasilkan yang baik juga aminnnnnn ... 

No comments: