Wednesday 4 July 2012

Self Image

17 Oktober 2010,

Hallow udah lama gak nulis, maap yah mayan banyak seh yg nanyain gak nulis - nulis ... eh seklalinya nulis malah ngomongin self image... yupe self image, apakah itu self image hmmmm menurut saya seh self image itu cara pandang kita terhadap diri kita sendiri.



pasti banyak banget dari kita yg sometimes merasa gak nyaman sama diri sendiri bahkan merasa dirinya gak bisa apa - apa.. itu yang aku alami akhir - akhir ini, setelah bobot tubuh bertambah 5 kg dan jerawatan merajalela kemana - mana, lama - lama kalo liat cermin behhhhh kagak berani dah ngeliat perut membuncit, muka yang dipenuhi merah - merah hmmm selain itu akhir - akhir ini agak - agak emosian *prinsip senggol dikit bacok* hahahahahahhahahahaha... n wondering why .. where my cute self? where my fun attitude? huffff



but thanks GOD hal itu gak terjadi lama, tadi sore tepat sebelum jalan ke gereja, kiranya Tuhan membuka kan mata hati .. setelah sekian lama punya pikiran 'aduhhh kok gue jelek bgt yah' or 'aduhhh kok gue gendut banget yah; or 'I miss my smile' or 'ihh tuh orang cakep banget gak kayak gue' or 'tuh orang hebat yah, gue mah gak ada apa - apanya' or 'tuh orang menarik banget seh jd sirik kl ktemu sama dia' ... hmmm akhirnya tadi kepikiran kenapa yah kok kayaknya saya selalu menyalahkan keadaan dan menyalahkan orang lain tanpa punya usaha apapun untuk memperbaiki diri atau 'self image yang buruk' menjadi lebih baik.



Saya harus bangkit untuk memperbaiki diri saya sendiri dengan kemampuan saya sendiri dan bantuan Tuhan tentunya. contoh kalau pengen kurus yah harus diet dunk gak cuman ngeluh 'gue gendut, gue gendut', kalau udah punya tekat diet and olah raga pasti bisa tanpa mengeluh lagi, aku pasti bisa kurussss . kalau pengen cantik yah dirawat dunk tubuhnya dengan cuci muka kalau abis pergi kemana - mana or mandi dengan bersih dan teratur yah perawatan basic lah dengan begitu juga nantinya akan terlihat lebih terawat, kalau mao lebih harus dandan biar tambah cantik ada istilah 'beauty is pain' that's true segala sesuatu yang baik pasti harus ada pengorbanan nya baru affdoll. kalau mao menarik yah coba deh untuk sedikit pendam emosi yang mungkin di sebabkan oleh kerjaan, kemacetan dll life is fun very fun, trus berteman lah dengan orang - orang yang fun juga trus coba untuk menertawakan kebodohan diri sendiri (biasanya mengutuk 'bodoh banget seh gue'). dan yang paling penting gali lah potensi yang ada di dalam diri kita sendiri, seperti kalau ngeliat orang pinter nyetir harus usaha lah buat dapetin SIM (semoga march 2011 dpt SIM), trus kl ngeliat orang pinter dance n pengen jangan jadi sirik tapi belajar karena orang itu juga belajar dan berlatih untuk jadi dancer yang bagus banget, kalau liat photgrapher tuh enak banget n menantang belajar lah photography (in proses with suhu) hehehhehehehehehehhee...



Pada intinya daripada kita hanya merenungi nasib, mengeluh tiada henti, memendam iri hati ke orang lain, marah pada diri sendiri dan menyalahkan Tuhan lebih baik kita perbaiki diri dengan cara - cara di atas (itu baru sekedar contoh loh) kalaupun dalam perjalanan usaha kita orang - orang tetap mencela dan belum ada hasil yang berarti kita harus tetap berusaha, dan kalaupun gagal, jangan di sesali at least kita udah pernah coba dan kita cari lagi hal lain yang merupakan potensi dan passion kita.



oh iyah, abis berpikiran kayak gini tadi sore pas liat ke cermin jadi terkaget - kaget 'wuihhh cantik banget seh nih cewe, hmmm ampe gak ngenalin' (tetep narsis)



ok guys, keep smiling, keep shining



love

AC



inget ayat ini 'Cintailah sesama mu manusia, seperti engkau mencintai dirimu sendiri' sooo gmn bs mencintai orang lain kalau diri sendiri di sebelin terus :D

No comments: